Noviati MR, Pembina Agupena Aceh Lolos ke Teacher Super Camp Bali

Rubrik Berita Oleh

Bireuen – Novianti MR, S. Pd yang sehari-hari berprofesi sebagai guru honorer di Sekolah Dasar Negeri 1 Bireuen-Aceh, berhasil lolos Menulis Bahan Ajar Berbasis Anti Korupsi pada lomba yang dilangsungkan sejak 11 Agustus sampai 11 Oktober 2016 lalu yang diadakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  bekerjasama dengan Kemdikbud.

rev“Saya sangat bersyukur bisa meraih prestasi ini, terimakasih kepada KPK dan Kemendikbud yang telah melaksanakan lomba guru menulis bahan ajar berbasis anti korupsi,” kata Novi.

Selanjutnya, Novi menjelaskan, ia dinyatakan lolos ke Bali setelah diseleksi oleh tim penilai. Beberapa di antaranya Helvy Tiana Rosa (penulis nasional) dan  Zulfikri Anas yang merupakan pakar Pendidikan dan Kurikulum Balitbang Kemendikbud.

“Di Bali nanti pemenang akan mendapatkan bonus pelatihan oleh penulis senior dan ahli kurikulum dari Kemdikbud. Semua bahan ajar akan dirangkum, kemudian digunakan sebagai bagian dari kurikulum,”  jelas Novi.

Tambah Novi, ada beberapa cabang lomba yang diadakan sesuai tingkat kelas dan pendidikan. Novi sendiri mengikuti cabang lomba bahan ajar melalui menulis cerita pendek lengkap dengan RPP dan Silabus.

“Saya tak menyangka bisa lolos dari 650 peserta seluruh Indonesia. Apalagi, saya hanya tenaga honorer. Bukan PNS. Alhamdulilah bisa membuat Bireuen-Aceh bangga. Saya berharap apa yang saya dapatkan bisa bermanfaat ke depannya. Saya hanya menulis dan menulis. Tak berpikir sedikit pun tulisan saya bisa menemui podiumnya. Saya akan berangkat ke Bali pekan depan sampai 4 November 2016 mendatang. Doakan semoga saya sukses,” tutup Novi. ***

Tags:

AGUPENA.OR.ID merupakan website resmi Agupena yang diluncurkan pada 10 Oktober 2016. Kehadiran website ini diharapkan bisa menjadi pendukung program Agupena di seluruh wilayah tanah air. Website dikelola oleh Sawali Tuhusetya (Bidang Pengembangan Profesi Agupena).

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top