Motivasi Menulis, Belajar, dan Berorganisasi di Agupena

Rubrik Opini Oleh

Oleh RR Tri Rizalina
Wakil Bendahara Agupena Pusat

Dulu, menulis adalah pekerjaan yang tidak mudah bagiku. Yang ada dalam pikiran saya orang yang menulis apalagi memiliki buku adalah orang-orang yang sangat profesional dalam bidang menulis. Seseorang yang senantiasa menggoreskan penanya di atas kertas biasanya memiliki wawasan yang luas dan kaya akan banyak pengetahuan. Salah satu faktor yang membuat saya tidak berani dalam menulis adalah rasa tidak percaya diri yang begitu besar.
Pertama kali saya mengenal dunia menulis, sejak beberapa tahun yang lalu saat dikenalkan oleh  sahabat saya Yanuardi Syukur yang juga kandidat ketua Agupena pada Munas Agupena I beberapa hari lalu di Hotel Istana Nelayan, Tangerang. Awalnya tidak tertarik, namun beliau tidak bosan memberikan motivatis terlebih karena status saya dosen sangat perlu untuk menulis.

Sampai pada suatu saat saya coba menulis, dan saya posting di media sosial seperti Facebook. Ada beberapa tulisan yang memang masih sangat banyak kekurangan di dalamnya. Saya ingat pesan beliau pada saya, “Mba Lina beberapa kali kan melakukan travelling, bagus banget untuk dijadikan tulisan.”

Saya berfikir, iya betul karena akan menjadi kenangan dan juga bisa bermanfaat untuk orang lain. Dan sekarang alhamdulillah sudah sedikit demi sedikit berani memulai menulis.Bahagia bisa menulis karena bisa berbagi ilmu untuk orang lain dan mudah-mudahan bermanfaat.

Di Agupena saya termasuk anggota yang belum lama bergabung, namun terasa seperti sudah setahun. Untuk bisa menjadi anggota di Agupena adalah kebanggaan tersendiri buat saya, karena bisa bertemu dengan banyak teman-teman yang luar biasa. Tidak sedikit dari anggota Agupena yang sudah membuat buku,dan buat saya semakin semangat untuk bisa terus belajar menulis dan bisa membuat buku nantinya. Saya bahagia bisa menjadi keluarga besar Agupena,dan ternyata teman-teman di Agupena sangat baik dan tidak pernah lelah untuk selalu memberikan bimbingan kepada anggota baru yang masih belajar menulis seperti saya.

Untuk pertama kali mengikuti acara Munas I Agupena yang berlangsung sejak tanggal 28-30 Oktober memiliki kesan yang luar biasa.  Anggota Munas terdiri dari para guru, dosen, dan pendidik dari berbagai provinsi di Indonesia, suasana begitu hangat saat masing-masing pengurus wilayah menyampaikan dan memperkenalkan jajaran pengurusnya, juga berbagi pengalaman yang sangat beragam. Saya merasa bertambah saudara, apalagi mereka orang-orang yang berprestasi di bidang pendidikan.

Pemilihan ketua di acara Munas berjalan sangat lancar dan penuh kedamaian.Terpilih Bapak Naijan Lengkong dengan suara bulat menambah suasana Munas semakin bergairah. Selamat kepada Bapak Naijan Lengkong. Semoga Agupena semakin berkembang dan memberikan manfaat positif kepada masyarakat. Maju terus Agupena, maju terus bangsaku lewat Pena! ***

Tags:

AGUPENA.OR.ID merupakan website resmi Agupena yang diluncurkan pada 10 Oktober 2016. Kehadiran website ini diharapkan bisa menjadi pendukung program Agupena di seluruh wilayah tanah air. Website dikelola oleh Sawali Tuhusetya (Bidang Pengembangan Profesi Agupena).

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Opini

IT dan Hasil Karya

Oleh: Fortin Sri Haryani Abad ke-21 disinyalir sebagai abad digital karena instrumentnya
Go to Top