Agupena Malut Jadi Pelaksana Nobar Film “Ketika Mas Gagah Pergi”

Rubrik Berita/Kegiatan Oleh

Oleh Roswita M. Aboe
(Wakil Ketua Agupena Wilayah Maluku Utara)

Agupena Wilayah Maluku Utara ikut berpartisipasi mendukung nonton bareng pemain film Ketika Mas Gagah Pergi. Sebuah film islami yang di sadur dari Novel Karya Helvy Tiana Rosa ini ditayangkan perdana di Maluku Utara (Ternate) pada 17 April 2016 bertempat di Bella Internasional Hotel.

Film islami ini tergambar sederhana, membawa pesan dakwah namun cukup membuat penonton Ternate -terutama remaja- puas dengan suguhan isinya. Dengan setting layar lebar sinema, tayangan di Ballroom Hotel ternama di Maluku Utara ternyata cukup representatif sebagai pengganti bioskop.

Tak urung 4 sesi putaran, pagi, siang, sore dan malam memenuhi ruangan Ballroom yang nyaman. Dari amatan saya, tidak hanya remaja tetapi anak-anak maupun orang dewasa ikut hadir menyaksikan film yang di perankan oleh Hamas Syahid, Aquino Umar, Masaji Wijayanto, Izzah Ajrina sebagai pemain remaja dengan pendukung artis-artis kelas atas seperti Wulan Guritno dan Mathias Muchus. Bagi saya pemilihan lagu sebagai soundtrack film yang mengambil setting di Ternate (mungkin lebih banyak pada sekuel kedua?) ini sangat menyentuh.

Lagu Rabbanna yang di nyanyikan oleh Indah Nevertari membuat saya berlinang air mata, pengalaman yang yang sama saya temui dari sekian banyak penonton yang terlihat mengusap sudut-sudut matanya ketika menonton film ini.

Sebagai pengurus Organisasi Asosiasi Guru Penulis Indonesia Cabang Maluku Utara, saya merekomendasikan dan mengharapkan selalu ada hasil karya sineas Indonesia (seperti Mas Firman Syah, sutradara film ini) yang memperkenalkan film Indonesia dengan tema yang kompleks menyangkut kehidupan sosial, agama dan pengajaran moral yang baik bagi generasi muda.

Tentunya yang di buat dalam kemasan sinematografi yang cerdas sehingga pesan-pesan kebaikan dan kebajikan senantiasa tersampaikan secara langsung maupun tidak langsung bagi generasi muda bangsa.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*