Roswita Aboe Terpilih Jadi Ketua Agupena Maluku Utara

Rubrik Berita/Kegiatan Oleh

Selamat untuk Ibu Roswita Aboe, S.Pd, M.A yang terpilih sebagai Ketua Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Wilayah Maluku Utara menggantikan Yanuardi Syukur yang melanjutkan studi doktoral di Antropologi FISIP UI. Muswil yang dihadiri oleh 10 pengurus Agupena digelar pada Rabu, 17 Agustus 2016 di Falajawa Residence, Kelurahan Muhajirin, Falajawa, Ternate.

Roswita Aboe lahir di Ternate, 24 April 1976. Ia adalah dosen Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Khairun yang juga Sekretaris Kantor Urusan Internasional (KUI) di kampus tersebut. Ia menamatkan pendidikan sarjana di Unkhair dan master Hubungan Internasional di Monash University, Australia.

Roswita aktif menulis artikel di berbagai media seperti Malut Post, Jurnal Cakrawala, Jurnal Edukasi, Jurnal Humano, dan Jurnal Bilingual. Ia juga aktif menjadi pembicara di seminar nasional dan internasional. Tahun lalu ia membawakan makalah terkait pekerja migran pada Bandung Spirit Network yang digelar di Bandung dan Jakarta, dan minggu ini menjadi pembicara dalam konferensi internasional di Lombok.

Pada Munas Agupena yang digelar pada akhir Oktober 2016 ini, Roswita yang pernah menjadi Ketua Masyarakat Linguistik Indonesia (MLI) Maluku Utara ini juga akan meluncurkan bukunya yang berbahasa Inggris dengan judul “Conflict Resolution.” Ia juga pernah mengikuti TESOL certified teacher di Amerika.
Pada Muswil I Agupena Malut tadi, terpilih juga Arbain Mahmud (Arba’in Langguhe) sebagai Wakil Ketua Agupena Malut. Arbain adalah lulusan master dari UGM yang saat ini aktif di salah satu kantor Kementerian Kehutanan di Ternate.***

AGUPENA.OR.ID merupakan website resmi Agupena yang diluncurkan pada 10 Oktober 2016. Kehadiran website ini diharapkan bisa menjadi pendukung program Agupena di seluruh wilayah tanah air. Website dikelola oleh Sawali Tuhusetya (Bidang Pengembangan Profesi Agupena).

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top