AGUPENA Menjalin Sinergitas Bersama KPPPA

Rubrik Berita Oleh

Asosiasi Guru Penulis Indonesia (AGUPENA) terus menjalin sinergitas bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia. Salah satu bentuk sinergitas AGUPENA bersama KPPPA yakni keikutsertaan AGUPENA dalam Capacity Building tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Acara yang dilaksanakan di Hotel Salak Tower, Jalan Salak No. 38-40 Kota Bogor sejak 5-7 Desember 2016 ini bertujuan untuk membangun sinergi dan kolaborasi lembaga profesi dan dunia usaha bersama dengan KPPPA. Selain AGUPENA kegiatan Capacity Building ini juga melibatkan 24 lembaga masyarakat dan profesinasional yang sejauh ini bergerak pada Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Untuk itu, AGUPENA melibatkan empat Pengurus Pusata, diantaranya Naijan,M.Pd (KetuaUmum), Washadi, M.Pd (Ketua Bidang Humas dan Kerjasama), Bahri, M.Pd (Anggota Bidang Humas dan Kerjasama) dan Abd. Malik Raharusun, M.Pd (Sekretaris II). Menurut Naijan selaku Ketua Umum AGUPENA kegiatan Capacity Building ini yang kedua kalinya sebelumnya AGUPENA mengutus tiga peserta yang berasal AGUPENA Banten dan Jakarta dan saat ini walaupun pengurus pusat yang dilibatkan sejatinya mereka adalah anggota AGUPENA di wilayah masing-masing. Dengan demikian hasil dari Capacity Building diharapkan akan tersosialisasi secara nasional. Naijan juga berharap pada kegiatan-kegiatan selanjutnya akan dilibatkan lagi pengurus AGUPENA Wilayah.

Menurut Ketua Bidang Humas danKerjasama AGUPENA,Washadi, harapannya lewat kegiatan ini ke depannya sinergitas AGUPENA secara nasional dengan KPPPA lebih dapat ditingkatkan ke isu-isu lokal. Apalagi saat ini AGUPENA dan KPPPA sementara bekerja sama menyusun buku “Potret Perempuan dan Anak: Praktik Budaya dan Tradisi Masyarakat Berbagai Daerah di Indonesia,” pungkasnya. ***

Kontributor: Abd. Malik R.

AGUPENA.OR.ID merupakan website resmi Agupena yang diluncurkan pada 10 Oktober 2016. Kehadiran website ini diharapkan bisa menjadi pendukung program Agupena di seluruh wilayah tanah air. Website dikelola oleh Sawali Tuhusetya (Bidang Pengembangan Profesi Agupena).

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top