Agupena Peduli Korban Gempa Aceh

Rubrik Berita/Kegiatan Oleh

“Aceh Kembali Berduka, Mari Kita Ulurkan Bantuan”

Gempa bumi 6,4 SR kembali mengguncang Provinsi Aceh pada Rabu, 7 Desember 2016 pukul 05.00 WIB. Menurut data Posko Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) wilayah Provinsi Aceh, korban jiwa sampai saat ini dilaporkan 67 orang meninggal dunia, 106 unit toko hancur, 13 masjid rubuh, dan 1 RSUD di Pidie Jaya ambruk. Diperkirakan korban masih akan terus berjatuhan dan kerusakan akan terus bertambah. Kabupaten Pidie Jaya lumpuh total dan Kabaupaten Bireuen juga tak luput dari kerusakan.

Segenap Keluarga Besar Agupena mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga korban teriring doa semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini. Mari kita terus berdoa semoga musibah segera berakhir dan saudara-saudara kita yang saat ini mengalami luka dan trauma bisa segera sembuh dan sehat kembali.

Berkaitan dengan hal tersebut, Agupena mengetuk pintu hati Bapak/Ibu untuk mengulurkan bantuan, baik dana (dalam masa panik) serta bantuan buku, alat tulis, dan lain-lain untuk pendidikan pasca-trauma gempa untuk anak-anak korban gempa di pengungsian (Masa Pemulihan).

Bantuan dapat langsung dikirimkan melalui:

  1. Bantuan Masa Panik ke BRI No. Rek. 0234-01-008960-53-6 a.n. Ferry Ramadhan.
  2. Bantuan Masa Pemulihan Bidang Pendidikan ke alamat:

Noviati Maulida Rahmah (Pembina Agupena Aceh), SDN 1 Bireuen, Belakang Bank BNI Bireuen Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen 24211.

Tertanda:

  1. Ketua Umum Agupena Pusat (Naijan, S.Pd.)
  2. Koordinator Posko-Agupena Prov. Aceh (Pembina Agupena Prov. Aceh: Noviati Maulida Rahmah, S.Pd., CP 085276100343)

AGUPENA.OR.ID merupakan website resmi Agupena yang diluncurkan pada 10 Oktober 2016. Kehadiran website ini diharapkan bisa menjadi pendukung program Agupena di seluruh wilayah tanah air. Website dikelola oleh Sawali Tuhusetya (Bidang Pengembangan Profesi Agupena).

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top