SEKDA KABUPATEN MALUKU TENGGARA MEMBUKA ACARA AGUPENA MALUKU

Rubrik Berita/Kegiatan Oleh

Senin, 30 Januari 2017 Asosiasi Guru Penulis Indonesia (AGUPENA) Wilayah Provinsi Maluku bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara menggelar Pelatihan Penulisan Penelitian Tindakan Kelas dan Sosialisasi Aturan Kepegawain Guru di Auditorium SMA Negeri 2 Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara.
Kegiatan yang dilaksanakan selama sehari dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.30 tidak hanya diikuti oleh guru dilingkup Kabupaten Maluku Tenggara tetapi juga guru-guru lingkup Kota Tual. Acara ini dibuka langsung oleh Sekrataris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara, Ir. Petrus Beruatwarin,M.Si.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, “Melalui seminar ini kita berharap agar guru baik sebagai aparatur pemerintah ataupun unjung tombak pendidikan dapat terus meningkatkan profesionalisme dan kompetensi keilmuanya”.

Sekda juga mengatakan, “Sebagai konsekwensi dari penerapan UU 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan dan Otonomi Daerah maka saat ini status guru pada tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA dan SMK) telah menjadi bagian dari Pegawai Negeri Sipil Pemerintahan Provinsi.

Peralihan dari Kabupaten/Kota kepada Provinsi dipahami sebagai ikhtiar Pemerintah meningkatkan kualitas kerja aparatur sipil pegawai. guru juga kian waktu terus dituntut meningkatkan kualitas kompetensi keilmuannya. Sebagaimana Permen PAN RB Nomor 16 Tahun 2009 dan Permendikbud nomor 35 Tahun 2010 menempatkan guru sebagai kaum intelektual dan mewajibkan guru menulis karya ilmiah sebagai syarat mutlak kenaikan pangkat dari Pangkat III/b ke III/c dan seterusnya”.

Mengakhiri sambutannya Sekda berharap, “guru untuk terus mengasah kemampuan intelektualnya agar terus kompatibel dengan perkembangan zaman. Guru terus berkarya dan bekerja dengan tulus meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Maluku Tenggara. Pungkas Sekda sebagai penutup sambutannya. (Laporan Abdul Malik Raharusun) ***

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top