Pengukuhan Agupena Cabang Pangkep Sulsel dan Workshop Kepenulisan

Rubrik Kegiatan Oleh

Workshop Kepenulisan yang diadakan oleh Agupena cabang Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan yang diadakan di Kampus STKIP Andi Matappa Pangkep yang beralamatkan di jalan Lamaruddani Pangkep pada hari Ahad tanggal 19 Februari 2017 pada pukul 08.00-16.00. Tema yang diusung pada workshop kepenulisan ini adalah “Menulis untuk kemajuan Bangsa”. Pembukaan acara dilakukan oleh Bupati Pangkep, yang dalam hal ini diwakili oleh staf ahli bidang Hukum Pemkab Pangkep yaitu bapak H. Mustapa, SH.

Kegiatan-kegiatan yang diadakan pada workshop kepenulisan ini termasuk didalamnya pengukuhan pengurus Agupena cabang Pangkep, Pengumuman sayembara menulis cerpen dan materi workshop yang terdiri dari empat materi yaitu:

  1. Kreatif Menulis Cerpen dan Novel dengan pemateri S. Gengge Mappangewa
  2. AGUPENA Menginspirasi Penulis dengan pemateri M. Ardhy Ali, S. Pd., MM
  3. Teknik Menulis Artikel dan Esai dengan pemateri M. Farid W. Makkulau
  4. Kiat-kiat Menerbitkan Buku dengan pemateri langsung dari Penerbit Erlangga.

Laporan ketua panitia workshop kepenulisan ini diawali oleh kegiatan sayembara menulis yang dimulai dari tanggal 2 Januari 2017 sampai tanggal 11 Februari 2017 diikuti oleh 111 karya cerpen yag dibagi menjadi 4 kategori yaitu kategori pelajar tingkat SD-SMP, kategori menulis cerita rakyat, kategori menulis kisah inspiratifgurudan kategori umum. Jumlah peserta workshop sebanyak 150 peserta. ***

Tags:

AGUPENA.OR.ID merupakan website resmi Agupena yang diluncurkan pada 10 Oktober 2016. Kehadiran website ini diharapkan bisa menjadi pendukung program Agupena di seluruh wilayah tanah air. Website dikelola oleh Sawali Tuhusetya (Bidang Pengembangan Profesi Agupena).

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Kegiatan

Go to Top