ATMOSFER MENULIS GENERASI FPM SIMPUL PENA AGUPENA

Rubrik Berita/Kegiatan Oleh

Niat menulis sebaiknya diawali sejak dini karena akan bermanfaat di masa yang akan datang. Dengan menulis, seseorang bisa menuangkan segala ide dan kreativitasnya.  Menulis tidak hanya bisa dilakukan oleh kalangan dewasa tetapi juga dapat dilakukan oleh kalangan remaja. Hal tersebut juga tidak luput dari perhatian pengurus Agupena Wilayah provinsi Sulawesi Selatan. Dengan gaya khas kepemimpinan Ketua umum Agupena Sulawesi Selatan, Moch. Ardy Ali, S.Sos, M.M, kali ini kembali menggerakkan FPM Simpul Pena Agupena SulSel, pada hari Minggu 5 Maret 2017. Kali ini bekerjasama dengan LBB Gajahmada mengadakan kegiatan “Bimtek Menulis Puisi” Tingkat Pelajar dan Mahasiswa angkatan I yang berlokasi di  kantor LBB Gajahmada Jl. Mangerangi No.25 C Makassar. Output yang diharapkan setelah bimtek ini adalah mereka mampu menerbitkan kumpulan puisi dalam satu kumpulan buku, sebagi karya perdana dan langkah awal untuk menembus dunia kepenulisan bagi kalanga remaja Simpul Pena Agupena di Sulawesi Selatan.

Antusiasme anggota Simpul Pena ternyata tidak hanya sampai disini, bahkan sebagian anggota Simpul Pena yang belum sempat ikut karena kuota terbatas, meminta diadakan kegiatan serupa secepatnya untuk angkatan ke-2. Ini adalah respon yang sangat positif dari para anggota Simpul Pena. Harapan Ketua Umum Agupena SulSel, semoga niat mulia Agupena-LBB Gajahmada dapat berjalan di Sulawesi Selatan pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, dan semoga atmosfir menulis Simpul Pena yang kian terasa terus bertumbuh dan bertumbuh, hingga melahirkan generasi penulis yang handal.

Menulis itu butuh wadah, butuh ide dan butuh kreatifitas, dan jika dituangkan dalam sebuah tulisan, akan menghasilkan sebuah karya terbaik yang bisa menginspirasi orang lain. Menulis adalah bagian dari menebar kebaikan untuk orang lain, jadi untuk Simpul Pena Agupena, jangan berhenti menulis, jangan matikan jiwa dan potensi menulis dalam diri, kembangkan terus agar mampu memberikan sumbangsih dan karya terbaik untuk generasimu dan masa depanmu  untuk Indonesia Jaya.

Banyak yang suka menulis, punya ide, tapi sayang tidak punya wadah untuk itu, dan Agupena memahami kondisi ini dengan meresponnya, menyiapkan wadah untuk menampung kegelisahan kaum remaja yang  niat dan suka menulis. Pelajar dan Mahasiswa adalah  generasi harapan bangsa, jadi mereka perlu disiapkan sejak dini. Atmosfir menulis Agupena, atmosfir Simpul Pena, atmosfir ini untuk kita semua, untuk Indonesia. Mari tumbuhkan jiwa dan semangat menulis generasi muda melalui tradisi mengikat ilmu dengan pena. Simpul Pena yes, Simpul Pena Go, Agupena yes, Agupena Go! ***

Tags:

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top