TRADISI MENGIKAT ILMU DENGAN PENA

Rubrik Kegiatan Oleh

Menuangkan ide ke dalam sebuah tulisan memiliki kepuasan tersendiri. Agupena, dalam hal ini sebagai wadah Asosiasi Guru Penulis, dengan segala daya dan upaya terus membangkitkan jiwa dan semangat menulis. Salah satu di antaranya adalah dengan pelantikan Pengurus Agupena Cabang Maros pada Sabtu, 4 Maret 2017 yang bertempat di Baruga B Kantor Bupati Maros.

Dalam pelantikan tersebut serangkaian kegiatan digelar, di antaranya workshop penulisan artikel, dengan tema : “Menggagas Maros Sebagai Kota Literasi”. Acara ini dibuka oleh Bupati Maros yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Maros. Sedangkan, untuk workshop penulisan artikel, materi pertama dibawakan oleh Dr. Muhammad Zainal Hasjim, M.Pd. dengan materi “Tips & Trik Menulis Artikel”. Materi kedua adalah ‘Tips Menulis & Prosedur Menerbitkan Buku”, yang dibawakan oleh Fitra Wahyudi sebagai perwakilan dari Penerbit Salewangan Maros. Materi ketiga, dibawakan oleh Pengurus Wilayah Agupena Sulawesi Selatan yang dibawakan oleh Sekretaris Agupena SulSel, Maurensyiah, S.S., M.Pd., dan Ketua Cabang Agupena Makassar, Arif Sikki, S.Sos. dengan tema “Magnet Menulis ala Agupena”.

Pada akhir acara, Ketua Umum Agupena Sulsel, M.Ardy Ali, S.Sos, M.M. melantik Pengurus Agupena Cabang Maros disaksikan dewan pembina dan dewan kode etik Agupena cabang Maros. Ditutup dengan manis,  Agupena Maros dipandu pengurus wilayah Agupena SulSel, mendeklarasikan pembentukan pengurus Simpul Pena Agupena Cabang Maros. Simpul Pena Agupena adalah binaan Agupena SulSel yang terdiri dari pelajar, baik tingkat SMP/sederajat, SMA/SMK/MA/sederajat, maupun mahasiswa.

Ini adalah sebuah kegiatan yang luar biasa karena dihadiri oleh 100 orang peserta workshop. Langkah awal bagi pengurus Agupena Cabang Maros untuk mengembangkan dunia kepenulisan agar selaras dengan tema yang diusung “Menggagas Maros sebagai Kota Literasi”. Hal tersebut juga sesuai dengan motto Agupena “Tradisi Mengikat Ilmu dengan Pena “. Semoga Agupena  terus berkarya, menebar kebaikan dan  menginspirasi melalui tulisan. Agupena Yes, Agupena Go!!!

Tags:

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*