Agupena SulSel Laksanakan Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah

Rubrik Kegiatan Oleh

Kemampuan menulis di Indonesia belum berjalan secara maksimal termasuk di Sulawesi Selatan. Demikian diungkapkan Maurensiah, S.S., M.Pd selaku Ketua Panitia Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah Angkatan I yang dilaksanakan Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Sulawesi Selatan di Hotel Prima Makassar, Ahad (19 Maret 2017).

Kegiatan yang diikuti oleh 30 peserta tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kasubag P3GTK Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala LPMP Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Perpustakaan Wilayah Sulawesi Selatan, dan Kepala Perpustakaan UNM Makassar, serta Sekjen Asosiasi Penulis Profesional Indonesia.

Ketua Umum Agupena Sulawesi Selatan, M. Ardy Ali mengungkapkan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan lembaga terkait demi majunya dunia tulis menulis di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Kepala LPMP Sulawesi Selatan, Abdul Halim Muharram menyampaikan apresiasinya kepada Agupena atas kegiatan yang dilaksanakan.

“Ini membuktikan bahwa ada lagi organisasi di Sulawesi Selatan yang telah berkontribusi untuk kemajuan pendidikan di Sulawesi Selatan,” ungkap Halim.

Kasubag TU P3GTK Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Fatimah Azis mengungkapkan bahwa pelatihan penulisan jurnal ilmiah yang diinisiasi Agupena adalah langkah yang diharapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Guru-guru dituntut untuk meningkatkan kualitas profesionalnya. Banyak Guru memiliki banyak potensi tapi tidak menyalurkan potensinya. Sehingga pelatihan menulis sangat diperlukan, untuk diri Guru tersebut demi profesionalisme yang disandang,” tutup Fatimah. ***

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*