MTsN Witihama Bersinergis dengan Agupena Flotim

Rubrik Berita/Kegiatan Oleh

MTsN Witihama (Inmas) – Dalam rangka membangun generasi-generasi calon pemimpin yang bermutu, MTsN Witihama menggandeng Asosiasi Guru Penulis (Agupena) Kab. Flores Timur dalam kegiatan bertajuk Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diprakarsai OSIM Tsanawiyah Negeri Witihama bertempat di Aula Mini MTsN Witihama, Senin (27/03/2017).

Ketua Agupena Flotim sekaligus menjabat sekretaris PGRI Kab. Flores Timur, Maksimus Masan Kian, S.Pd menjadi narasumber utama. Beliau penuh spirit dan antusias terhadap kegiatan ini, terlihat pagi-pagi beliau datang ke MTsN Witihama tak peduli jarak geografis yang jauh dan aksesibilitas yang kurang memadai antara Lewolema-Larantuka dan Witihama-Adonara.

Kepala MTs Negeri Witihama (berdiri) saat memberikan sambutan membuka kegiatan
Maksimus Masan Kian (Ketua Agupena Flotim) saat memaparkan materi tentang Kepemimpinan

Agupena Flotim sebagai wadah yang memfasilitasi guru dan siswa dalam menulis dan mempublikasikan karya-karya ilmiah dan mempunyai semangat yang sama dengan MTsN Witihama dalam mengembangkan literasi, sudah 3 (tiga) kali tepatnya Ketua Agupena hadir di MTsN Witihama sebagai narasumber diberbagai kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan.

Agussalkm Bebe Kewa selaku pembina OSIM mengungkapkan bahwa selain alasan jabatan pemimpin di PGRI dan Agupena Flotim serta alasan hubungan yang baik secara individu dan organisasi Agupena Flotim, alasan lainnya karena sosok Maksimus Masan Kian adalah salah seorang guru muda yang banyak menginspirasi kaum muda.

Pasca dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah MTsN Witihama, Hasan Sanga Pure (HSP), Maksi (sapaan Ketua Agupena Flotim), langsung memberikan materi kepada peserta dengan suara lantang serta gaya humorisnya sehingga peserta didik tersenyum dan tertawa lepas menikmati sajian awal materi. Maksi juga memberikan apresiasi kepada jajaran MTsN Witihama dan memberikan motivasi kepada siswa peserta kegiatan dengan mengutip kalimat Bung Karno.

“Cita-citalah setinggi langit agar kalau jatuh, jatuhnya di bintang-bintang,” kutip Maksi.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan, HSP beserta guru dan staf selaku Kepala dan jajaran MTsN Witihama, Jamil Demon Sesa selaku Ketua Komite MTsN Witihama, Kepala Desa Pledo, serta 50 peserta kegiatan yang terdiri dari pengurus OSIM dan siswa-siswi pilihan MTsN Witihama ditiap kelasnya. ( Mush Lhin – Guru pada MTs Negeri Witihama – Adonara) ***

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*