TERIMA KASIH AGUPENA FLOTIM

Rubrik Berita/Kegiatan Oleh

Terima kasih Agupena Flotim, yang telah menyumbangkan buku- buku bacaan untuk SMP Negeri Satu Atap Riangduli.Ungkapan tulus ini datang dari keluarga besar SMPN Satu Atap Riangduli Desa Riangduli Kecamatan Witihama Pulau Adonara, saat mendapatkan sumbangan buku gratis dari Agupena Flores Timur, Sabtu (18/3/17) di Ruang Perpustakaan sekolah.

Agupena Flores Timur dua tahun terakhir, sedikit mengambil peran dalam membantu sekolah – sekolah di Flotim, dengan menyumbang gratis buku -buku bacaan ringan untuk anak – anak sekolah dasar dan menengah. Peran ini diambil Agupena Flotim berkat donatur John Lobo dari Kota Kediri. Ia Putra Ngada yang turut peduli pada Anak – anak Flores Timur.

Tak bisa dipungkiri, keberadaan Perpustakaan di sekolah – sekolah, tidak serta merta lengkap dengan ketersediaan sumber – sumber buku.Kondisi ini menjadi kesulitan untuk sekolah – sekolah, terlebih di wilayah pelosok baik dari tingkat SD, SMP atau SMA/K.

Marselinus Molan Maing Kepala SMPN Satu Atap Riangduli berterima kasih kepada Agupena Flotim yang telah menaruh peduli pada dunia pendidikan di Kabupaten Flores Timur. “ Perpustakaan di sekolah, sejak dibangun tidak disediakan buku. Sumbagan buku dari Agupena Flotim ini menjadi buku pertama yang bisa kami simpan di perpustakaan. Anak – anak menyambut gembira dan antusias membaca buku – buku yang tersedia walau masih sangat terbatas. Kami berharap kepada segenap komponen baik pemerintah maupun swasta yang peduli pendidikan terlebih dalam mendukung gerakan literasi, kiranya dapat memberikan bantuan buku kepada SMPN Satu Atap Riangduli untuk mengisi perpustakaan yang masih kosong ini,’kata Marselinus.

Maksimus Masan Kian Ketua Agupena Flotim mengajak segenap komponen terlebih lembaga pendidikan kiranya mengambil peran sebagai inisiator dan motivator dalam meningkatkan minat baca anak di sekolah.”Kami mengajak segenap komponen terlebih lembaga pendidikan kiranya mengambil peran sebagai inisiator dan motivator dalam meningkatkan minat baca anak di sekolah. Mari terus bersinergi membangun Gerakan Literasi di Kabupaten Flores Timur.***

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*