Agupena Gowa Gelar Workshop Penulisan Essay

Rubrik Berita/Kegiatan Oleh

Sulawesi Selatan – Asosiasi Guru Penulis Indonesia (AGUPENA) Cabang Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan Workshop Penulisan Essay, Artikel, dan Jurnal yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Agupena Cabang Kabupaten Gowa, Sabtu (19/04/2017) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa.

Ketua Cabang Agupena Gowa, Syamsuddin Rasyid mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya peningkatan kompetensi guru, dan juga untuk mendukung program pemerintah yang mencanangkan Kabupaten kabupaten Gowa sebagai Kabupaten literasi.

Workshop Penulisan Essay Agupena Cabang Kab. Gowa

Dalam kesempatan tersebut, Syamsuddin juga menargetkan agar dalam setahun minimal satu buku yang diterbitkan oleh Agupena Gowa melalui program “one year one book”.

Sementara itu, Ketua Umum Agupena Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Arif Sikki, saat memberikan sambutan sebelum membuka acara workshop ini, mengharapkan agar Agupena kabupaten Gowa menjadi pioner pengembangan kompetensi guru, dalam bidang penulisan dan penerbitan buku atau jurnal.

Salah seorang peserta workshop Ridzan Djafri yang merupakan utusan dari Madrasah Aliyah Ashshalihin, mengatakan bahwa, kegiatan ini sangat bermanfaat karena saat ini, kegiatan menulis merupakan hal yang dianggap cukup sulit bagi sebahagian guru. olehnya itu ia sangat mengharapkan, agar kegiatan ini berkesinambungan sehingga output dari kegiatan ini nyata, dan kemanfaatannya dapat dirasakan langsung bagi komunitas guru dan seluruh masyarakat, utamanya masyarakat para pemerhati pendidikan.

Liputan: agupenasulsel.or.id

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*