11 TK DAN PAUD DI FLOTIM TERIMA SERTIFIKAT AKREDITASI

Rubrik Berita/Pendidikan Oleh

11 TK DAN PAUD DI FLOTIM TERIMA SERTIFIKAT AKREDITASI

Sebanyak 11 TK dan PAUD di Kabupaten Flores Timur (Flotim), Senin (14/6/17) menerima sertifikat akreditasi. Kesebelas sekolah ini diantaranya; TK. Anfrida, TK Negeri Ile Mandiri I, TK Sta. Maria Mudakeputuk, Kober Sta. Maria Lewohala, TK. St. Mikhael Balaweling II Solor Barat, terakreditasi A dan TK. Pembina Weri, TK. Maria Luigia Violotti, TK. Ade Irma Nasution, TK. St. Theresia Riangkemie, TK Letisia Balela, dan TK Negeri I Witihama terakreditasi B.

Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olaraga Flotim, Bernadus Beda Keda di Aula OMK Larantuka diterima oleh 11 Kepala TK dan PAUD.

Agustinus Payong Boli pada kesempatan itu mengatakan, target pencapaian dunia saat ini adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Peradaban sebuah bangsa dilihat dari tiga hal diantaranya pendapatan perkapita, kesehatan, dan peningkatan SDM. “Bicara tentang pendidikan, kita tidak hanya bicara dari sisi peningkatan kemampuan kognitif semata, tetapi jauh dari itu bagaimana meningkatkan kemampuan emosional dan spiritual. Dua hal ini penting dalam mendukung kualitas Sumber Daya Manusia. Tidak hanya pintar tetapi cerdas secara emosinal dan spiritual. Hal penting yang perlu diterapkan dalam setiap bidang kehidupan adalah kedisiplinan. Disiplin sangat penting diterapkan dalam dunia pendidikan. Dan elemen – elemen pendidikan yang terkait harus menjadi telandan. Kita patut berbangga kepada lembaga pendidikan anak usia dini yang dengan telaten telah mendampingi, dan mengajarkan anak – anak generasi penerus Flores Timur,”kata Agus.

Kepala sekolah TK. Anfrida Sr.M.Zita, PRR di selah – selah kegiatan mengatakan, penyerahan Sertifikat Akreditasi adalah momen penting dan bentuk penghargaan ilmiah terhadap sebuah lembaga. “Bagi saya, penyerahan sertifikat akreditasi ini menjadi suatu momen penting dan juga sebagai bentuk penghargaan ilmiah terhadap sebuah lembaga pendidikan. Ini bentuk dukungan dari pemerintah dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah. Ke depan dengan menerima penghargaan ini, tentunya sekolah terus berjuang dan berbenah dalam meningkatkan kualitas demi mendukung anak – anak bangsa dalam menggapai cita- citanya;’kata Suster Zita.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olaraga (PKO) Flotim, Bernadus Beda Keda, Ketua Yapersuktim Thomas Labina, Ketua Agupena Flotim, Maksimus Masan Kian, Bunda Paud Flores Timur, kepala TK. Maria Luigia Violotti bersama 11 Kepala TKK lain se – Kabupaten Flotim, dan orang tua wisudawan cilik.***

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top