BEASISWA PENA ANAK SANTI SIMA GAMA

Rubrik Berita/Kegiatan/Pendidikan Oleh

(Kerja Sama dengan Agupena Flotim)

Santi Sima Gama (Dosen/Penulis) Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Sanata Dahrma Yogyakarta setahun ini menggagas Beasiswa Pena Anak Santi Sima Gama, untuk anak – anak se- Indonesia khususnya perempuan yang memiliki kemampuan dasar yang baik di dunia menulis, tetapi secara ekonomi keluarga kurang mendukung.

Ada satu tujuan mulia, Santi Sima, Perempuan pena dalam gerakan ini adalah membantu anak  perempuan untuk bisa menggapai mimpi mereka melalui dunia buku dan pena.

“Sejak 10 tahun bergelut di dunia pena dan sastra, semua mimpi saya bisa terwujud hanya dengan membaca dan menulis. Saya sampai dititik ini dan bisa kuliah hingga jenjang S2, hanya karena sebatang pena. Oleh karena itu, saya tergerak hati membuka program beasiswa pena anak, yang sudah berjalan setahun ini. Tujuan cuma satu, agar makin banyak anak perempuan bisa menggapai mimpi mereka melalui dunia buku dan pena,”demikian hal yang melatari Santi Sima Gama (Dosen, Penulis) menjalankan program ini.

Berkat kerja sama dengan Pengurus Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Cabang Kabupaten Flores Timur (Flotim) program beasiswa ini akhirnya didapat juga oleh seorang putri Sikka yang orang tuannya mengadu nasib di tanah nagi, Kota Larantuka Kabupaten Flores Timur. Asty Wodon namanya. Siswa kelas III SDK Sarotari ini, menyampaikan terima kasih tulus atas beasiswa yang diterimanya. Gadis cilik murah senyum ini, pekan yang lalu bertandang ke Sekretariat Agupena Flotim menyampaikan terima kasih atas beasiswa yang boleh ia dapatkan. ” Mama dan Bapa bilang terima kasih. Sampaikan terima kasih kami untuk Kaka Santi di Yogyakarta. Kapan Kaka Santi ke Larantuka? Ujar tulus dari Asty.

Bantuan yang diterima Asty ditasfer langsung dalam bentuk uang cash ke rekening dan selanjutnya digunakan untuk keperluan pendidikan khususnya dalam upaya meningkatkan kemampuan Asty dalam menulis. Bantuan akan diterima setiap bulan.

Maksimus Masan Kian, Ketua Agupena Flotim memberi apresiasi kepada Santi Sima Gama yang menaruh peduli pada dunia pendidikan di Flotim khususnya dunia menulis dengan memberikan bantuan beasiswa Pena Anak Santi Sima Gama. “Beasiswa Pena Anak Santi Sima Gama, adalah cara yang kreatif dalam membantu anak meningkatkan kreasinya di dunia menulis. Ini sebuah gerakan yang patut diapresiasi, karena berdampak positif dalam meningkatkan semangat anak untuk berkarya dalam dunia tulis menulis. Gerakan ini patut diteladani,’kata Maksi. (Humas Agupena Flotim) ***

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top