WABUP FLOTIM BUKA KEGIATAN REUNI PELAJAR

Rubrik Berita/Kegiatan/Pendidikan Oleh

(Di Desa Leraboleng Kecamatan Titehena Flotim)

Wakil Bupati Flores Timur (Flotim) Agustinus Payong Boli, Minggu (18/6/17) membuka Kegiatan Reuni Pelajar di Desa Leraboleng Kecamatan Titehena Flotim. Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Gereja St. Antonius dari Padua Leworok ini, dihadiri sedikitnya 400 orang.

Kehadiran Wakil Bupati Flotim disambut secara adat, di gerbang Desa Leraboleng. Wabup melakukan  pengguntingan pita,  kemudiaan dikalungi selempang selanjutnya seremoni adat bau lolon (menumpahkan sedikit minuman ke tanah sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur). Di pintu masuk Wabup didampingi seorang Imam bersama Camat Titehena, Kornelis Kowa Deket, dan warga Leraboleng.

Agustinus Payong Boli, pada kesempatan itu mengatakan kehadirannya membuka kegiatan Reuni Pelajar Desa Leraboleng sebagai wujud dukungan Pemda Flores Timur terhadap Ikatan Keluarga Leworook, Pemerintah Desa Leraboleng, para inspirator dan seluruh komponen yang telah menggagas kegiatan.” Kehadiran saya atas nama  kami berdua Bupati Flotim Anton Hadjon dan saya Agustinus Payong Boli sebagai wujud dukungan Pemda Flores Timur terhadap Ikatan Keluarga Leworook, Pemerintah Desa Leraboleng, para inspirator dan seluruh komponen yang telah menggagas kegiatan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan  partisipasi kaum pelajar, pemuda dan seluruh pemangku kepentingan yang ada di desa ini untuk berkontribusi dalam pembangunan di desa. Di Lewotana ini.

Kegiatan reuni pelajar Desa Leraboleng  digagas oleh keluarga Leworook yang ada di luar desa sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap kemajuan dan kesadaran masyarakat Desa Leraboleng akan pentingnya pendidikan bagi anak-anaknya. Reuni sebenarnya lebih dimaknai sebagai kesempatan untuk memberikan contoh atau model bagi generasi muda Leraboleng yang kini sedang menuntut ilmu untuk berusaha menjadi sukses dan memperoleh lapangan pekerjaan yang pantas. Jembatan antara generasi yang dulu dan sekarang perlu dibangun melalui reuni seperti ini dimana ada warna baru dukungan keluarga Leworook yang sudah sukses mengantar anak-anak menjadi kaum terpelajar dan dijadikan contoh bagi orang tua yang ada di Leworook.

Kegiatan Reuni Pelajar diisi dengan pentas budaya, lomba menggambar dan mewarnai untuk tingkat PAUD, lomba melukis bebas untuk anak SD, lomba pidato dan berbagai macam lomba lainnya. Pertandingan olahraga juga turut mewarnai kegiatan ini diantaranya, Volley ball, bola kaki, lari karung dan tarik tambang. Termasuk  akan dilaksanakan sarasehan keluarga dengan berbagai materi yang akan dimanfaatkan sebagai moment berbagi pengalaman.

Camat Titehena, Kornelis Kowa Deket pada kesempatan itu mengatakan, tujuan dari reuni pelajar, salah satunya adalah menjadikan kegiatan reuni pelajar ini sebagai kegiatan yang bermutu dan berdampak terhadap perilaku dan perubahan karakter, mental dan spiritual bagi kaum pelajar dan pemuda Desa Leraboleng.

Dalam kesempatan yang sama, seperti yang dilakukan Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli sebelum – sebelumnya saat menghadiri sebuah kegiatan yakni memberikan bantuan berupa tabungan pendidikan kepada anak-anak dari keluarga tidak mampu pada SDK ST. Antonius Dari Padua Leworook. (Jhon Rou Boli- Simpatisan Agupena Flotim) ***

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top