Apresiasi Kontributor Produktif, Agupena Pusat Berikan Penghargaan Penulis

Rubrik Berita Oleh

Dalam upaya untuk menggalakkan budaya menulis di website Agupena, maka Pengurus Pusat Agupena membuat program baru yaitu penghargaan penulis produktif tiap bulan.

“Website Agupena termasuk website yang aktif sekali dalam publikasi tulisan, dan olehnya itu kita ingin semakin menggalakkan budaya menulis lewat berbagai apresiasi karya,” kata Yanuardi Syukur, Ketua Bidang Usaha dan Jasa Penerbitan Agupena Pusat di Jakarta (7/7).

Menurut Yanuardi, Agupena Pusat akan memberikan penghargaan bulanan kepada kontributor teraktif setiap bulannya dalam beberapa bentuk penghargaan yang bervariasi.

Hal ini menurutnya sangat penting untuk meningkatkan produktivitas para penulis Agupena sekaligus untuk membudayakan apresiasi terhadap karya-karya anggota.

Hingga saat ini website Agupena telah menjadi pilihan tidak hanya bagi anggota Agupena akan tetapi juga oleh masyarakat umum yang ingin memublikasikan karyanya untuk khalayak luas. ***

Dosen dan peneliti bidang Antropologi Sosial yang menulis 60 buku berbagai genre (Islam, Timur Tengah, biografi, dan motivasi, riset sosial). Beberapa bukunya dikaji sebagai tugas akhir di perguruan tinggi dan didokumentasikan di berbagai perpustakaan di Indonesia, Singapura, dan Australia. Pada tahun 2017, buku yang diinisiasinya "Hidup Damai di Negeri Multikultur" (GPU, 2017) diluncurkan di Kedubes Australia. Ia pernah diundang sebagai narasumber di Kuala Lumpur, Bangkok, beberapa stasiun televisi Indonesia dan MBC Korea. Saat ini, mahasiswa S3 Antropologi FISIP UI ini menjadi Ketua Bidang Usaha dan Jasa Penulisan/Penerbitan Agupena Pusat.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top