MTSN WITIHAMA GANDENG AGUPENA FLOTIM

Rubrik Literasi Oleh

(Agendakan Workshop Jurnalistik Sekolah)

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Witihama mengagendakan kegiatan Workshop Jurnalistik Sekolah. Karenanya, madrasah literasi ini berniat menggandeng Asosiasi Guru Penulis Indonesia Cabang Flores Timur (Agupena Flotim).

Rencananya, workshop dimaksud akan terjadi pada Kamis (13/07/2017) dari pukul 08.00 sampai 16.00 Wita. Workshop ini berlangsung di aula MTsN Witihama.

Demikian pernyataan Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN Witihama, Agussalim Bebe Kewa kepada media ini, sore tadi (Senin, 10/07/2017) di Desa Lamabelawa, Kecamatan Witihama, Flores Timur, NTT. Agus, sapaannya, menambahkan, kegiatan ini mendatangkan narasumber Ketua Agupena Flotim Maksimus Masan Kian, Sekbid Publikasi Agupena Flotim Muhammad Soleh Kadir, dan Korwil Agupena Adonara Tengah Asy’ari Hidayah Hanafi.

“Kegiatan ini sebagai rangkaian dari PPDB. Cuma sengaja dikemas literatif. Agar, sedari dini peserta didik berkenalan dengan dunia literasi,” ujarnya.

Agussalim juga menyampaikan, out put dari kegiatan ini adalah siswa mampu menulis berita dan puisi sebagai karya jurnalistik sekolah. “Karenanya, di akhir materi, para narasumber langsung menuntun siswa menulis hingga menempelkan tulisan di Majalah Dinding,” kata Agus.

Ketua Agupena Flotim Maksimus Masan Kian ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, Agupena Flotim siap bersinergi dengan pihak mana pun demi terwujudnya iklim ilmiah. “Iklim ilmiah mesti mewabahi seluruh lapisan masyarakat. Dan, sekolah menjadi lokomotif penggerak iklim ilmiah tersebut. Satu contoh praktis, ya, melalui kegiatan seperti ini,” terang Maksi.

Guru pada SMPN Lewolema ini juga menyampaikan, Agupena bertekad agar semua sekolah di Flotim mampu menjangkau geliat literasi ini. Sehingga, percepatan gerakan literasi tercapai. “Tujuan besar kita adalah Flotim menjadi Kabupaten Literasi,” tegasnya.

Maksi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bergandeng tangan menyukseskan Gerakan Literasi. (Muhammad Soleh Kadir- Pengurus Agupena Flotim) ***

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Literasi

Go to Top