Bupati Bersama Wabup Flotim Beri Selamat kepada Penari dari Sanggar Wathan Lamahala

Rubrik Berita/Kegiatan Oleh

Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon bersama Wakilnya Agustinus Payong Boli seketika bangkit dari kursi lantas berjalan cepat menuju panggung dan menyalami para penari Dana-Dani dan Qasidah dari sanggar Wathan Lamahala. Ini terjadi usai sanggar ini mementaskan tariannya pada Pembukaan Festival Seni Budaya Lamaholot, di Taman Kota Larantuka (Selasa, 11/07/2017) pukul 20.45 Wita.

Pemberian selamat ini di luar dari setingan panitia dan terjadi secara spontan. Bahkan, beberapa penari sudah keluar panggung tapi karena Bupati dan Wabup naik ke atas panggung, para penari kembali berdiri pada posisi akhir pentas.

Bupati menyalami satu persatu penari, tidak ketinggalan para pendamping sanggar ini juga diminta naik ke panggung oleh MC untuk bersalaman dengan Bupati dan Wabup. Usai salaman, Bupati dan Wabup mengajak para penari dan pendamping untuk foto bersama.

Kejadian ini tentu memberi kebanggaan tersendiri bagi para penari dan pendamping. Pasalnya, dari sanggar-sanggar yang tampil mengisi acara pembukaan malam tadi, hanya Wathan Lamahala yang mendapatkan ucapan selamat dan foto bersama Bupati dan Wabup. “Kita menyampaikan terima kasih atas apresiasi Bapak Bupati dan Wakil setelah tampil tadi. Sungguh, kami tidak menduga sebelumnya akan mendapatkan apresiasi ini,” ungkap Fitriyanti S. Wutun, salah satu penari.

Fitri juga menyampaikan kegembiraannya karena baru pertama kali tampil mementaskan tarian di hadapan Bupati dan Wabup, bahkan langsung mendapatkan apresiasi. “Kami menyadari bahwa penampilan kami masih jauh dari kesempurnaan namun dengan adanya apresiasi dari Bupati dan Wabup, kami akan terus berlatih secara tekun,” tandas Fitri.

Sukran Uran, pemetik gambus, usai tampil tadi menyatakan kekagumannya kepada Bupati dan Wabup yang tidak sungkan memberi selamat kepada ia dan teman-temannya. “Kami yakin, dari tindakan kecil ini, terbaca bahwa Bupati dan Wabup akan memberi perhatian serius pada dunia kesenian dan kebudayaan di Flotim ke depan,” kata Sukran

Muhammad Soleh Kadir, Pengurus Wathan Lamahala sebagai pendamping mengaku bangga dengan kreasi yang bisa ditampilkan oleh anak – anak Wathan Lamahala. “Sebagai Pengurus Wathan Lamahala, dan pendamping Tarian Dana-Dani dan Qasidah saya merasa bangga. Ruang kreasi yang didapatkan oleh anak anak Wathan Lamahala dimanfaatkan secara efektif. Buah dari proses latihan yang serius. Lebih bangga lagi, tarian ini mendapat apresiasi langsung dari orang nomor satu dan nomor dua di daerah ini. Semoga ke depan, ruang kreasi seperti ini semakin luas sebagai ajang meningkatkan bakat dan potensi yang dimiliki anak – anak Flores Timur. (Muhammad Soleh Kadir – Pengurus Agupena Flotim) ***

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top