Beda Keda: SMK ANCOP Pariwisata dan Kelautan Likotuden Akan Diresmikan

Rubrik Berita/Pendidikan Oleh

Sabtu (15/7/17). Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ancop Pariwisata dan Kelautan Likotuden diresmikan. Kabarflotim menerima informasi ini dari Bernadus Beda Keda selaku Ketua Panitia Peresmian. Via telepon, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olaragan (PKO) Flotim ini menyampaikan perihal tentang peresmian SMK Ancop Pariwisata dan Kelautan Likotuden. “Pa Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Pa Direktur Pembinaan MK yang direncanakan hadir melakukan peresmian batal hadir karena sedang mengikuti acara di Padang bersama Wakil Presiden. Dalam acara peresmian besok, dari pihak Kemendikbud akan hadir Kasubdit Sarana dan Prasarana SMK dan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana. Dari provinsi hadir Ibu Kadis Pendidikan Yohana Lisapali ddan Kabid Pembinaan SMK Pius Rasi. Di Flotim, akan hadir langsung Bupati Flores Timur Antonius Gege Hadjon bersama Ibu dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Misa peresmian dipimpin oleh Mgr. Frans Kopong Kung, Pr,’ kata Bernad.

Beda Keda: Kadis PKO Flotim

Hadirnya SMK Ancop Kelautan dan Pariwisata Likotuden di Dusun Likotuden, Desa Kawalelo, Kecamatan Demon Pagong Kabupaten Flores Timur berkat kerja sama berbagai pihak. Terlebih Yayasan Ancop Indonesia di Jakarta dan Keuskupan Larantuka di Flotim. Bernadus Beda Keda selaku Ketua Panitia peresmian dan juga dalam kapasitas sebagai Kepala Dinas PKO Flotim, Jumat (14/7/17) via telepon mengatakan berdirinya SMK Ancop di Kabupaten Flores Timur berkat juga kerja sama yang baik dari dinas PKO Flotim. “Sejak awal dinas Pendidikan Flotim selalu mensuport data sesuai permintaan Bapa Uskup. Selain itu, dalam diskusi – diskusi baik ditingkat Keuskupan maupun bersama Yayasan Ancop Jakarta terkait pendirian sekolah ini, Dinas PKO Flotim selalu dilibatkan dan berperan aktif. Hingga pada akhirnya, Bapa Uskup juga menunjuk langsung kami selaku Kepala Dinas PKO Flotim dan Ketua Yapersuktim Romo Thomas Labina, untuk merencanakan dan bersama panitia mengatur acara peresmian sekolah ini, ‘kata Kadis PKO Flotim.

Jadwal lengkap acara peresmian SMK Ancop Likotuden pada Sabtu, 15 Juli 2017, pukul 09.00 Wita ini, dibagi dalam 3 bagian diantaranya: Bagian pertama Pembukaan ( Penerimaan undangan VIP di pintu masuk dengan susunan acara: Sapaan adat, pengalungan selendang, suguhan arak dan siripinang dan selanjutnya rombongan diantar dengan tarian menuju lokasi acara), Bagian Kedua (Misa Syukur dipimpin oleh Yang Mulia Uskup Larantuka, acaranya tersendiri) dan bagian ketiga, Acara Peresmian ( Laporan Ketua Panitia, Sambutan Ketua Yayasan Ancop, Sambutan Bupati Flores Timur, Sambutan Yang Mulia Uskup Larantuka, Sambutan Gubernur NTT, Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI atau yang mewakili, selanjutnya melakukan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian, peninjauan gedung sekolah, santap siang bersama, hiburan/ dan atraksi kesenian. (Maksimus Masan Kian) ***

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*