Final Casting  Film Romansa Pena dari Timur

Rubrik Berita/Kegiatan/Literasi Oleh

Oleh: Permata Hati (Maurensyiah P., S.S., M.Pd)

Pemilihan peran dalam sebuah film sangat penting, karena hal tersebut sangat berguna dalam penentuan pemain berdasarkan peran dan karakter yang dibutuhkan dalam sebuah cerita. Casting sebagai sebuah proses dimana calon pemain film diseleksi. Cara tersebut dapat ditempuh dengan cara mengadaptasi karakter sesuai dengan peran yang dipilih, dan hal ini dimaksudkan agar dapat menyesuaikan karakter asli pemeran denga karakter yang akan diperankannya. Agar lolos dalam sebuah casting diperlukan sebuah persiapan yang matang dan yang terpenting adalah mampu meminimalisir kesalahan yang tidak perlu.

Sukses melaksanakan casting call film “Romansa Pena dari Timur’, sebagai rangkaian kerjasama dari Simpul Pena dengan Balla Cinema dibawa asuhan Agupena Wilayah SulSel, kembali menggelar Final Casting pada Minggu, 16 Juli 2017 Pukul 11.00 Am – Selesai. Final Casting kali ini dilaksanakan di Gedung DKM (Dewan Kesenian Makassar) Benteng Fort Rotterdam.  Antusiasme para finalis terlihat dari semangat dan kegigihan mereka untuk menjiwai setiap karakter  dalam naskah.

Dari ketiga kategori finalis casting, yakni kategori SD (12 finalis), SMP (12 finalis), SMA/SMK/MA (12 finalis) sederajat menurut salah satu juri Herlan El syaf, finalis pria lebih sedikit dibandingkan dengan finalis wanita. Pada final casting kali ini, juga dibuka casting khusus untuk kategori umum.  Final casting lebih fokus pada kriteria penilaian pendalaman karakter setiap pemain. Hadir menjadi dewan juri dalam final casting tersebut, diantaranya : Sutradara Rusdy Karim, H.Nawir Parenrengi, Herlan El Syaf dan Amir Desar.

Setelah final casting, menurut Produser film Romansa Pena dari Timur, Andi Muhammad Aditya Sulolipu agenda selanjutnya adalah reading naskah bersama para pemain yang telah dinyatakan lolos dalam final casting. ***

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top