Halalbihalal Agupena DKI Jakarta

Rubrik Berita/Kegiatan Oleh

Oleh Dr. Supangat, M.A.

Ahad, tanggal 16 Juli 2017 bertempat di Rumah Makan Bebek Bentu (sekitar pintu Toll Jati Asih), Agupena DKI Jakarta menggelar halalbihalal. Kegiatan pertemuan halalbihalal yang dikoordinasi langsung oleh Khusniyati Masykuroh (bu Imas) selaku Bendahara agupena DKI tersebut dihadiri oleh Ramdhani, Purwanto, Khusniyati Masykuroh (Imas), Dini Safitri, Dewi, Fortin Sri Haryani, Uum, Zaenal Ridwan, Qoidy, Sri Sarjana, Hendra, Edi Sugianto, dan Supangat.

Bapak Ramdhani (Sekretaris Agupena) memimpin langsung acara pertemuan ini, yang diawali dengan perkenalan dari semua yang hadir karena ada beberapa yang belum kenal. Kemudian, membahas agenda yang telah disepakati, seperti penerbitan buku kedua, launching buku pertama, pelatihan menulis dan rencana pemberangkatan ke luar negeri

Dalam pengantar diskusi, Supangat sebagai Ketua Agupena menegaskan akan banyak dan beragamnya potensi yang dimiliki oleh anggota dan lembaga ini, baik itu trainer, dosen, pengelola sekolah (termasuk kepala sekolah dan yayasan), bimbingan belajar, traveler, dan tentunya penulis buku. Yang semua itu harus mampu untuk diorkestra (diracik) menjadi potensi yang membesarkan lembaga.

Lebih lanjut Supangat memastikan tiga tahapan program yang terkait dengan kegiatan Agupena ke depan, di antaranya: pertama, seluruh anggota agupena DKI Jakarta harus mampu membuat produk tulisan sebagai bukti bagian dari komunitas guru penulis, yang insyaallah akan dierbitkan setiap 3 bulan sekali. Kedua, anggota Agupena akan menulis hal-hal yang dibutuhkan oleh para guru di Jakarta dan sekitarnya. Dan ketiga, setiap anggota memiliki spesilisasi materi yang menjadi fokus dalam memberikan kontribusi bagi guru-guru di Jakarta.

Di Bebek Bentu juga disepakati untuk kegiatan Agupena selanjutnya, yang akan diadakan pertemuan di sekolah Pak Purwanto atau Bu Dewi pada sekitar pertengahan bulan Agustus 2017, dengan agenda minimal pelatihan penulisan, penerbitan buku yang kedua dan pemberangkatan ke Luar Negeri. ***

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top