Vivianti, Menang Quis Menyebut Nama Lengkap Bupati dan Wakil Bupati Flotim

Rubrik Berita/Pendidikan Oleh

Ada pemandangan yang berbeda di Bumi Perkemahan Ole Bele Desa Lewopao Kecamatan Ile Boleng Kabupaten Flores Timur, Sabtu (12/8/17) malam. Dalam kunjungan Wakil Bupati Flotim sekaligus shering tentang gerakan literasi bersama peserta perkemahan, Wakil Bupati membuat suatu quis yang menjadi rebutan peserta perkemahan.

Quis yang dimainkan oleh Wakil Bupati Flotim adalah menyebutkan nama lengkap Bupati Flotim dan Wakil Bupati Flotim. “Adik – adik sekalian, selain beberapa hal yang saya sampaikan tadi, ada satu quis berhadiah yang saya buat untuk adik- adik sekalin agar bisa mengenal bupati dan wakil bupatimu di daerah ini, daerah Kabupaten Flores Timur. Quisnya adalah sebutkan nama lengkap Bupati Flores Timur dan Wakil Bupati Flores Timur.

Pertanyaan ini sontak membuat  siswa siswi peserta perkemahan mengerumuni Wakil Bupati Flotim berebutan pengeras suara yang ada di tangan wakil bupati Flotim untuk menjawan, menyebutkan nama Bupati Flotim dan Wakil Bupati Flotim. Quis yang dimainkan Wakil Bupati Flotim ini, sangat menghibur peserta di perkemahan. Suasananya begitu mencair. Menariknya, jawaban peserta sangat bervariasi. Rupanya tidak mudah untuk menjawab nama lengkap Bupati Flotim dan Wakil Bupati Flotim. Sekian siswa yang mendapat kesempatan untuk menjawab beberapa kali menjawab salah. Untuk nama wakil bupati Flotim, beberapa siswa awalnya salah menyebut namun kemudian bisa. Sementara  menyebutkan nama lengkap Bupati Flores Timur hingga puluhan siswa menyebutkannya masih saja, salah.

Kesalahan menyebutkan nama lengkap Bupati Flotim membuat Wakil Bupati Flotim terus memberi kesempatan kepada siswa untuk menjawab. Ada yang menjawab Bupati Flotim adalah “Anton Hayon”, Anton Hadjon, Anton Gege Hadjon, ada lagi menyebut Fransiskus Lebu Raya, bahkan ada yang menyebut Anton Doni Dihen. Adalah Vivianti Beto Tulit, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satu Atap Nelelamadike berhasil menjawab lengkap nama Bupati Flores Timur. Dengan nada yang jelas. Vivin, sapaan Vivianti Beto Tulit menyebut nama Bupati Flotim secara lengkap Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST.

Dengan jawaban ini, Wakil Bupati Flotim kemudian membubarkan kerumunan siswa yang menunggu giliran menjawab dan memberikan hadiah berupa uang saku dan uang tabungan untuk anak Vivianti Beto Tulit.

Bagi Agus Boli, quis sederhana itu mengandung arti, sebagai Warga Flores Timur baik anak sekolah, maupun orang dewasa, sepatutnya mengetahui nama siapa pemimpin mereka. “Sebagai Warga Flotim mestinya tahu siapa nama lengkap bupati dan wakil bupati. Bukan saja itu, di desa adik – adik mesti tahu siapa nama kepala desa, seterusnya ke atas siapa nama Gubernur kita, dan siapa nama presiden kita, tegas Agus Boli.(Maksimus Masan Kian) ***

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top