Dua Buku Agupena Flotim Segera Terbit

Rubrik Kegiatan/Literasi Oleh

Dua buku karya Pengurus Asosiasi Guru Penulis Indonesia Cabang Flores Timur (Agupena Flotim) segera diterbitkan. Kedua buku itu, yakni 1) Tapak Tuah, Kumpulan Puisi Tiga Pengajar Muda Flores Timur, dan 2) Revolusi Mental ala Guru, Bunga Rampai Esai Pendidikan oleh Guru Flotim.

Buku pertama yang bergenre fiksi dan ditulis oleh Pion Ratulolly, Amber Kabelen, serta Ary Tokan, sedang dalam proses pencetakan melalui Penerbit Nusa Indah, Ende. Sedangkan buku kedua bergenre ilmiah karya 27 penulis dengan jumlah esai sebanyak tigapuluhan sedang dalam proses desain Penerbit Carrol Maumere yang digawangi Kakanda Hengki Ola Sura.

Rencananya, kedua buku ini dilauncing bersama-sama dalam waktu dekat dengan tujuan menyemarakan Gerakan Literasi di Kabupaten Flores Timur. Perihal ini, tentu akan dibicarakan lebih lanjut dan matang oleh para pengurus.

Ke depan, usai penerbitan kedua buku ini, Agupena Flores Timur bekerja sama dengan Media Pendidikan Cakrawala NTT yang digawangi Kakanda Gusty Richarno dan Pemda Flotim, khususnya Dinas PKO Flotim lembaga yang dipimpin Bapak Bernadus Beda Keda, akan menerbitkan karya tulis siswa se-Kabupaten Flores Timur. Perihal ini sebagaimana disampaikan oleh Bupati Flotim Bapak Anton Hadjon saat menyampaikan amanat sebagai Pembina Upacara HUT Pramuka belum lama ini (14/08/2017) di Desa Waiwuring, Kecamatan Witihama.

Dari beberapa karya ini, harapannya Flotim Kabupaten Literasi segera terwujud. Bukan tidak mustahil, ke depan akan ada buku cerita rakyat yang dihimpun dari setiap desa di Kabupaten Flores Timur, sebagaimana yang dilakukan sebelumnya oleh Kakanda Silvester Hurit dkk, pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Flotim. (Muhammad Soleh Kadir)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Kegiatan

Go to Top