Maria Doan: Ikut Paskibra Dapat Banyak Teman

Rubrik Berita/Pendidikan Oleh

“Ikut Paskibra bisa dapat banyak teman. Kita diajarkan untuk disiplin dalam menjalankan sebuah tugas, mental kita dilatih. Saya bangga bisa dipilih dari sekian banyak siswa untuk mengibarkan bendera di tingkat provinsi. Ini menjadi pengalaman pertama yang sangat berkesan. Demikian sepenggal kesan yang disampaikan Maria Oni Doan, siswa Kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Adonara Timur sebagai perwakilan Flotim yang masuk dalam tim Paskibra 2017 tingkat Provinsi.

Maria Doan bersama temannya Valentinus Balun yang berasal dari SMAN 1 Larantuka, diterima di ruang kerja Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olaraga (PKO) Flotim, Senin (21/8/17) setelah menjalankan tugas sebagai pengibar bendera pada tanggal 17 Agustus 2017 di Kupang.

Kepala Dinas PKO Flotim, pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada Maria Doan dan Valetinus Balun yang telah mewakili Kabupaten Flores Timur di tingkat provinsi. “Sebagai Kepala Dinas PKO Flotim, kami menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diukir oleh adik berdua. Dipilih mewakili Kabupaten Flotim menjadi kebagaan kita bersama. Kamu telah mengharumkan nama Flores Timur,’kata Bernad Beda.

Bernad Beda mengatakan, prestasi yang diraih  kemudian akan menjadi contoh untuk teman – teman lain di sekolah. “Kembali ke sekolah dan bawah contoh yang baik ini. Beri pengaruh yang positif untuk teman – teman di sekolah. Jauhkan diri dari pergaulan yang negatif. Berilah contoh dan jadikan prestasi hari ini sebagai modal untuk menggapai cita –citamu di masa yang akan datang, ungkap Kadis PKO Flotim.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Dinas PKO Flotim Diston Fernandez dan Kepala Bidang TK/ PAUD  Dinas PKO Flotim, Betao Wuran. (Maksi Masan) ***

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top