Gerakan Literasi di Flotim Terus Terpantau

Rubrik Berita/Literasi Oleh

Gerakan Literasi di Flores Timur terus terpantau oleh Penggiat Literasi di luar Flores Timur. Setelah menerima sumbangan buku dari Gerakan Katakan Dengan Buku (GKDB) yang dimotori oleh John Lobo, Sumbangan dari Fifin Julia, pada Selasa (22/8/17) Agupena Flotim kembali mendapat sumbangan buku dari Suster M. Leoni, PRR, seorang biarawan asal Maumere yang bekerja Jakarta, tepatnya di Mariam Centre Indonesia.

Sedikitnya 24 dos buku diantar langsung oleh Petugas POS Cabang Flores Timur langsung ke Sekretariat Agupena Flotim yang berlokasi di Jalan Atas, Kota Rowido Kelurahan Sarotari Tengah.

Agupena Flotim tercatat sebagai salah satu lembaga di Indonesia sebagai Pengiat Literasi sehingga pada setiap bulannya berpeluang mendapat kiriman buku. Buku dikirim melalui Pos memanfaatkan jasa Pos Gratis setiap tanggal 17 dalam bulan berjalan.

Raihan hari ini, tidak seperti membalikan telapak tangan. Proses yang tak henti, dan perjuangan yang terus menerus untuk menciptakan iklim literasi di Flotim.Perjuangan itu,  perlahan mendapat perhatian positif dari pihak lain.

Selanjutnya, buku ini akan didistribusikan oleh teman teman Agupena Flores Timur pada sekolah sekolah yang menurut pantauan Agupena Flotim, aktif menggerakan Gerakan Literasi Sekolah. Termasuk pondok pondok baca di Kabupaten Flores Timur.

Mari terus bergerak bersama, jangan bosan dan jenuh jenuh memberi diri dan berjuang untuk kepentingan publik pada jalur dan bidang kerja kita masing – masing. (Maksimus Masan Kian)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top