Gerakan Literasi Sejalan dengan Visi dan Misi Bupati Flotim

Rubrik Berita/Literasi Oleh

Gerakan Literasi yang belakangan booming di Kabupaten Flores Timur (Flotim) sejalan dengan visi dan misi yang dimiliki oleh Bupati Flotim terpilih Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST dan Wakilnya Agustinus Payong Boli, SH. Karenanya, Bupati dan Wakil memberi perhatian khusus kepada Gerakan Literasi yang selama ini dijalankan oleh Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Flotim bersama Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT, dan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Flotim. Langkah strategis saat ini yaitu mengakarkan literasi menuju Flotim Kabupaten Literasi.

Perihal ini mengemuka dalam pertemuan Kepala Dinas (Kadis) PKO Flotim Drs.Bernadus Beda Keda bersama Pengurus Agupena Flotim di ruang kerja Kadis PKO Flotim (Senin, 22/08/2017) pukul 14.50 Wita. Kadis dalam pertemuan tersebut didampingi Sekretaris Dinas PKO Flotim Plasidus H. Fernandez dan Kabid PAUD Beato Wuran.

Bupati Flotim, terang Kadis, menghimbau agar Agupena Flotim bersama MPC terus memberikan pendampingan kepada guru dan siswa di seluruh sekolah di Flotim. “Ke depan, format pendampingan akan dibahas bersama oleh Dinas PKO Flotim bersama Agupena Flotim dan MPC NTT,” tegas Bupati sebagaimana dikutip Kadis.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada Agupena Flotim untuk menginventarisir karya tulis buku yang ditulis oleh para guru dan siswa di Flotim. “Pemda juga akan membuat lomba karya tulis siswa dan guru yang nanti akan difasilitasi oleh Agupena,” kata Bupati ditirukan Kadis.

Sementara itu, Plasidus H. Fernandez mengimbau kepada guru-guru yang tergabung dalam Agupena Flotim agar selain menulis tentang pendidikan, juga menulis tentang pariwisata di kabupaten ini. “Salah satu benih kemajuan daerah adalah pariwisata yang masif digencarkan melalui tulisan-tulisan promosi maka Agupena Flotim harap menulis soal ini,” imbau Sekdis.

Menanggapi itu, Ketua Agupena Flotim Maksimus Masan Kian mengatakan secepatnya melakukan koordinasi dan konsolidasi secara internal dan eksternal guna menanggapi beberapa himbauan dari Bupati melalui Kadis untuk mengakarkan Gerakan Literasi di Flotim tersebut (Muhammad Soleh Kadir)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top