Agupena Flotim Kembali Mendapat Sumbangan Buku

Rubrik Berita/Literasi Oleh

(Buah dari Gerakan secara Swadaya)

Tetap setia pada gerakan secara swadaya, memberi hasil yang signifikan. Pelan, perlahan, namun jika terus menjaga komitmen, buah buah perubahan itu akan dipetik.

Mimpi menciptakan iklim ilmiah di Flores Timur itu, terlalu tinggi, terlalu jauh, terlalu besar dan mungkin sulit untuk dicapai. Tapi tentang mimpi, harus tinggi, harus besar dan harus jauh ke depan. Gerakan, proses yang terus menerus akan menghantar kita meraih mimpi itu. Mengutip apa yang disampaikan oleh Bapak Proklamator Ir. Soekarno, “Bermimpilah setinggi langit, sehingga jatuh sekalipun, berada diantara bintang – bintang”

Hari ini, Rabu (6/9/17) Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Cabang Flores Timur kembali mendapat sumbangan buku bacaan untuk kalangan dewasa. Kali ini, Agupena Flotim mendapat sumbangan buku dari Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) yang beralamat di Jl. Pangkalan Jati No. 71 Cinere-Depok. Sedikitnya 18 judul buku, dengan jumlah buku sebanyak 53 buku.

Sumbangan buku ini, bisa tiba di Sekretariat Agupena Flores Timur, berkat bantuan tulus dari seorang putra daerah Flotim asal Desa Blepanawa Kecamatan Demon Pagong, Fidelis Lein. Mantan Ketua PMKRI malang, periode 1997-1998 ini, satu dari sekian putra daerah yang peduli akan perkembangan pendidikan di Flotim. Tinggal di Bekasi, dalam kesibukannya sebagai Manager Keuangan dan Administrasi Perhimpunan Indonesia untuk Pembinaan Pengetahuan Ekonomi dan Sosial juga sebagai Sekjen Perhimpunan Keluarga Titehena Sejabodetabek tidak menyurutkan semangatnya untuk berbagi.

Mewakili seluruh teman teman Agupena Flotim menyampaikan terima kasih kepada pihak LP3ES yang turut berkontribusi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Flores Timur. Untuk Kaka Fidelis Lein, kami berharap kita tetap berkolaborasi dalam mendukung gerakan gerakan positif di Flores Timur.

Buku buku yang ada akan menambah refrensi buku di Perpustakaan Agupena Flotim, yang dapat membantu guru guru di Flotim untuk membaca, menulis dan atau melakukan penelitian. (Maksimus Masan Kian)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top