AGUPENA dan KPP-PA Kembali Bersinergi

Rubrik Berita/Kegiatan Oleh

Asosiasi Guru Penulis Indonesia (AGUPENA) kembali dilibatkan bersinergi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA), Republik Indonesia melalui Deputi Pemberdayaan Masyarakat.

Bertempat di Gedung KPP-PA, Ruang Rapat Lt. 11, Jalan Medan Merdeka Barat, No. 15 Jakarta Pusat, bersama dengan AGUPENA sejumlah Lembaga Masyarakat, Organisasi Kemasyarakat dan Keagamaan dilibatkan dalam Rapat Penyusunan Rencana Aksi Bagi Lembaga Masyarakat dalam Pencapaian SDG’s.

SDG’s atau Sustainable Development Goal’s atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) sebagiaman edaran surat KPP-PA adalah komintem agenda Republik Indonesia di tahun 2030 bertujuan menggalakan upaya untuk mengakhiri kemiskinan, menanggulangi ketidaksetaraan, mendorong hak asasi manusia dan memberikan perhatian terhadap keterkaitan antara kemajuan sosial dan ekonomi serta perlindungan lingkungan hidup.

Dalam sambutanya yang diwakili Sekretaris Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat, Agustina Ery, mengatakan, “SDG’s tujuan prioritas KPP-PA. Indonesia sebagai salah satu Negara untuk menyusun konsep awal SDG’s. Terdapat 17 goals isu utama kemiskinan yang sangat ekstrim, memerangi ketidak seteraan, pemberdayaan ekonomi dan kehidupan berkelanjutan. Perempuan memiliki jumlah yang signifikan yakni 50% jumlah penduduk sangat strategis mengolkan tujuan SDG’s”.

Rapat Penyusunan Rencana Aksi Bagi Lembaga Masyarakat dalam Pencapaian SDG’s antara KPP-PA dan Lembaga Masyarakat ini dilaksanakan pada Selasa, 10 Oktober 2017 di Ruang Rapat Lt.11 KPP-PA, Jalan Merdeka Barat No.15 Jakarta Pusat. AGUPENA diwakili oleh Abdul Malik Raharusun, Wakil Sekretaris Pengurus Pusat. ***

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top