AGUPENA Sinergi KPP-PA Makin Dimasifkan

Rubrik Berita/Kegiatan Oleh

Pada Selasa, 10 Oktober 2017 di Ruang Rapat Lt.11 KPP-PA, Jalan Merdeka Barat No.15 Jakarta Pusat, sejak pukul 10.00 sampai dengan 16.00 WIB dilaksanakan Rapat Penyusunan Rencana Aksi Bagi Lembaga Masyarakat dalam Pencapaian SDG’s. Rapat yang diprakarsai Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA), Republik Indonesia melalui Deputi Pemberdayaan Masyarakat mengundang lembaga masyarakat, organisasi kemasyarakat, keagamaan yang bergerak pada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Secara resmi rapat ini dibuka oleh sekretaris Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat, Agustina Ery. Selain itu sebagai narasumber hadir Deputi Bidang Pembanguna Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan, Bappenas dan Sekretaris Kemen. PP-PA. Salah satu isu yang menjadi konsen pada rapat ini adalah SDG’s atau Sustainable Development Goal’s atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) dengan menitberatkan goals ke lima yakni kesetaraan gender.

Lembaga masyarakat sebagai mitra KPP-PA diminta menyampaikan arahan rancangan program sebagai upaya meningkatkan kesetaraan gender. Wakil Sekretaris Pusat AGUPENA, Abdul Malik Raharusun mewakili AGUPENA saat menyampaikan pendapat mengatakan bahwa, “perilaku dan tindakan yang mengakibatkan ketidak seteraan gender atau berlaku diskriminatif berdasarkan perbedaan gender pada dasarnya dipengaruhi oleh paradigm tentang fungsi dan peran gender dalam kehidupan sosial. Oleh sebab itu, lanjut Malik, hal yang perlu dilakukan adalah edukasi dan pemberian pemahaman mindset yang baik terhadap khalayak tentang perbedaan gender”.

Oleh karena itu AGUPENA sebagai organisasi guru dan tenaga kependidikan setelah sebelumnya bekerja sama dengan KPP-PA menerbitkan dua buku tentang perempuan kembali akan menulis kiprah perempuan dan juga berharap dapat melaksanakan seminar atau workshop di daerah guna lebih massif membentuk pemahaman mindset tentang gender. ***

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top