SMK MUHAMMADIYAH 15 JAKARTA ADAKAN RE-CHARGING BERSAMA PROF. IMAM ROBANDI

Rubrik Berita/Pendidikan Oleh

Senin siang (16/10), langit Jakarta diguyur hujan. Siang itu adalah sangat spesial, khususnya bagi keluarga besar SMK Muhammadiyah 15 Jakarta, pasalnya sedang menyelenggarakan acara bergengsi, yaitu Re-charging Principals  and Teachers, bersama motivator kenamaan nasional, Prof. Eng. Imam Robandi, Guru Besar ITS Surabaya. Ratusan peserta hadir memenuhi aula sekolah.

Hujan tak membuat peserta hilang semangat. Justru menambah suasana siang menjelang sore itu semakin hikmat. “Sekolah-sekolah Muhammadiyah sudah saatnya memiliki brand dan deferensial yang diperhitungkan di level nasional. Pendidikan (sekolah) adalah ladang dakwah yang sangat produktif,” Kata sang motivator. “Kalau Anda membangun sekolah, maka berarti Anda melahirkan manusia-manusia hebat yang  berkontribusi besar pada agama dan bangsa di masa depan.” Imbuhnya

Di sela-sela seminar yang ‘kecebadai’, sang motivator tak lupa menghangatkan suasana dengan tembang-tembang pilihan yang diiringi piano. Memang, beliau adalah profesor yang multi-talenta, dan penuh kehangatan.

Prof. Imam Robandi, memaparkan panjang-lebar, tentang pentingnya tiga (hal) dalam marketing sekolah. Pertama, woman. Perempuan adalah makhluk unik, dengan tangannya semua menjadi indah, ruang berantakan disulapnya tertata. Jeli, dan telaten adalah karakter khasnya. Kedua, youth. “Tak ada satu pun perubahan di muka bumi yang tidak dipelopori pemuda, karena itu saya ingatkan betul, bina para pemuda dengan serius agar mereka menjadi generasi cemerlang!” Nasihatnya. Ketiga, networking. Silaturrahim dan harmoni antara insan-insan pendidikan adalah kunci kecermelangan sekolah.

Sang motivator menunjuk beberapa peserta untuk maju, menyimpulkan paparan kuliah yang telah disampaikan. (ed. edi sugianto)

Jakarta, 17 Okt 2017

Tags:

EDI SUGIANTO (Esug), lahir di Sumenep, 22 September 1989 (28 tahun), dari pasangan H. Abd Lathif dan HJ. Holifah. Lulus SD Gedugan I (1996-2001), MTs Al-Hasan Somber Giligenting (2002-2004). TMI Al-Amien Islamic Boarding School, Sumenep Madura (2005-2008), S1- Universitas Muhammadiyah Jakarta (2009-2013). Kegemaran menulis dimulai sejak nyantri di Pesantren Al-Amien. Saat ini tulisannya berupa esai, resensi, dan puisi telah dimuat di berbagai media (cetak, dan online) nasional, seperti koran Kompas, Republika, Koran Tempo, dll. Majalah, Tabloid, Jurnal Kampus, dan Agupena (online). Bukunya yang telah terbit, Menyalakan Api Pendidikan Karakter (2016). 99 Api Berlayar (2016). Tuhan dalam Rintik Hujan (2017). Cinta dalam Secangkir Kopi (2017). Di samping itu, ia juga berkiprah sebagai guru agama Islam di SMA Muhammadiyah 11, Rawamangun, Jakarta Timur, dan SMK Muhammadiyah 15, Setiabudi, Jakarta Selatan. Sekretaris Majelis Pendidikan Kader, PCM Rawamangun (2015-2020). Di waktu luangnya, anggota AIS (Arsenal Indonesia Supporter) ini, punya hobi main futsal, Football PlayStation, seni vocal (nyanyi dan qiroah). Email: esug_L2s@yahoo.com. Facebook: Edi Sugianto Sug.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terbaru tentang Berita

Go to Top