SMPN 1 Wulanggitang Gelar Pameran Buku

Rubrik Berita/Literasi Oleh

(Peringati HUT Sumpah Pemuda Tahun 2017)

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sumpah Pemuda tahun 2017, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Wulanggitang menggelar Kegiatan Pameran Buku, Lomba Majalah Dinding (Mading) antar kelas dan menggelar Lomba membaca puisi antar siswa.

Para siswa tiap kelas memajang buku-buku dan Majalah Dinding di halaman sekolah. Kemudian setiap siswa diberi kesempatan untuk berkunjung ke tiap-tiap Stand sambil membaca buku dan menikmati karya teman teman mereka yang terpanjang di Mading.

Valentinus Waton, Tim Penggerak Literasi di SMPN 1 Wulanggitang yang juga sebagai Pengurus Agupena Flotim mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk menumbuhkan minat baca siswa sekaligus memperkenalkan kepada siswa tentang koleksi buku bacaan dari kelas lain. Sekaligus mengajak para siswa-siswi SMPN 1 Wulanggitang untuk terus menggiatkan gerakan literasi di sekolah. “Kegiatan hari ini menjadi bagian dari membumingkan gerakan literasi di sekolah. Tujuannnya adalah untuk menumbuhkan minat baca siswa, sekaligus memperkenalkan kepada siswa koleksi buku bacaan antar kelas,’kata Valens.

Gaspar Tukan Kepala SMPN 1 Wulanggitang merasa bangga dengan kreativitas yang teman teman guru di sekolah dalam mengembangkan Gerakan Literasi di sekolah. “Sebagai pimpinan di lembaga ini, saya merasa bangga dengan kreativitas teman – teman guru di sekolah dalam  mengembangkan gerakan literasi di sekolah. Semoga kegiatan ini secara jangka panjang, dapat memberikan dampak yang positif kepada siswa, dalam menumbuhkan kreativitas dan pembentukan karakternya,’kata Gaspar.

Diakhir kegiatan, siswa yang karya – karya terbaiknya baik berupa puisi, berita sekolah, dan opini diberikan hadiah yang bernilai edukatif olh lembaga. Termasuk siswa yang keluar sebagai juara dalam lomba membaca puisi. (Edward Pope- Koordinator Gerakan Literasi SMPN 1 Wulanggitang)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*